4 Keunggulan Webbing Sling Belt DRI : Solusi Lifting yang Fleksibel-Efisien

Dalam industri pengangkatan dan pemindahan beban, keamanan dan efisiensi adalah faktor yang sangat penting. Salah satu alat yang digunakan secara luas dalam proses ini adalah webbing sling belt. Webbing sling, juga dikenal sebagai sabuk sling, merupakan tali pengangkat datar yang terbuat dari 100% poliester.

Alat ini memiliki lingkaran mata di kedua ujungnya dan tersedia dalam berbagai panjang dan lebar. Selain itiu juga memiliki kode warna yang memudahkan pengguna untuk mengenali kapasitas angkat alat pengangkat yang digunakan. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci tentang webbing sling, keunggulannya, dan bagaimana cara menggunakan alat ini dengan aman.

Kenapa harus Webbing Sling Belt DRI ?

Kami adalah produsen dan jual Webbing Sling Belt Merk Deraja International. Di setiap produk kami, terdapat informasi Kapasitas yang jelas mengenai produk, warna, kapasitas angkat (WLL – Working load limit) hal ini untuk mastikan bahwa petunjuk produk kami jelas dan sesuai dengan sertifikat dan catalog produk yang kami miliki.

https://www.elhifa.co.id/images/landingpage/webbingslingchart.jpg

PT Elhifa Intiguna merupakan produsen, fabricator dan distributor peralatan angkat. PT. Elhifa Intiguna jual webbing sling belt dengan harga dan kualitas yang sangat baik. Selain dariapa menjual, kami juga memastikan bahwa produk peralatan angkat kami memiliki sertifikasi dan sangat memperhatikan keamaan dan kelayakan produk yang kami miliki. Kami memberikan jaminan mutu dan kepastian akan kelayakan produk dan peralatan yang akan digunakan oleh clien kami. Kami juga memastikan bahwa produk peralatan angkat kami melewati Pengujian QC yang ketat dan dipastikan sudah sesuai dengan kelayakan dan kepatutan dalam penggunaannya.

Webbing Sling Belt DRI

Fitur & Benefit

  • Setiap sling mengikuti pengujian kualitas yang ketat
  • Dapat digunakan dalam temperature antara: -40°C s/d 90°C
  • Memenuhi ketentuan CE
  • Produk Sling memiliki Certificate of Conformity
  • Fatigue tested at 1.5 times Working Load Limit for 20000 Cycles
  • Sesuai standar EN 1492, dan ASME B.30.9
  • Pengetesan ketat dengan Uji Putus Beban sesuai ketentuan EN
  • Surface finish: Power Plastified Color
  • Sling di inspeksi secara individual dan melewati uji kelayakan
  • Panjang Produk dapat di sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan)
QC Webbing Sling Belt DRI

Keunggulan Webbing Sling Belt DRI

Webbing sling menawarkan berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang populer dalam industri pengangkatan dan pemindahan beban. Berikut adalah beberapa keunggulan utamanya:

1. Fleksibel dan Ringan

Webbing sling belt sangat fleksibel dan ringan, membuatnya sangat mudah dibawa dan digunakan. Kelebihan ini memungkinkan alat ini dengan mudah dibungkus di sekitar beban, terutama beban dengan permukaan penopang yang lebar atau bentuk yang aneh. Kelebihan fleksibilitas dan ringan juga berarti beban yang diangkat atau diturunkan tidak akan mengalami goresan atau kerusakan yang signifikan.

2. Tahan terhadap Bahan Kimia

Webbing sling belt terbuat dari serat poliester (PES) yang tahan terhadap sebagian besar asam, meskipun tidak tahan terhadap alkali yang kuat. Konstruksi duplex dan impregnasi PU menjadikan produk ini tahan terhadap bahan kimia tertentu. Namun, jika ada kebutuhan khusus terkait tahan terhadap bahan kimia tertentu, disarankan untuk berkonsultasi dengan pemasok untuk memastikan kecocokan penggunaannya.

3. Mudah Dikenali melalui Kode Warna

Webbing sling belt juga dilengkapi dengan kode warna yang berguna untuk mengenali kapasitas angkatnya. Setiap garisnya setara dengan kapasitas angkat 1 ton. Dengan kode warna ini, pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi kemampuan angkat dari webbing sling yang mereka gunakan.

4. Berkualitas Tinggi dan Aman

Webbing sling diproduksi dengan menggunakan serat poliester berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan mata tali yang diperkuat. Selain itu juga dilengkapi dengan nomor seri unik yang digunakan untuk pendaftaran dan identifikasi keselamatan. Terdapat juga tanggal inspeksi berikutnya dapat ditandai atau ditempelkan pada label yang terdapat pada setiap produk. Produk ini memenuhi standar keselamatan EN 1492-1 dan memiliki faktor keselamatan 7:1.

Penggunaan yang Aman dari Webbing Sling

Untuk memastikan penggunaan webbing sling dengan aman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Penyimpanan dan Penanganan yang Tepat

Webbing sling harus disimpan dan ditangani dengan benar. Pastikan untuk memeriksa kondisi webbing sling dan aksesori sebelum digunakan dan sebelum disimpan. Praktik penggantungan yang aman harus diikuti, seperti yang dijelaskan di bagian berikutnya.

Praktik Penggantungan yang Aman

  • Pastikan bengkokan untuk pengangkatan melalui tindih (choke lift) berada pada sudut 120° (sudut alami).
  • Pastikan beban terdistribusi merata di sepanjang lebarnya dan lindungi sling dari tepi yang tajam.
  • Terapkan faktor mode yang tepat untuk pengaturan penggantungan yang digunakan.

Larangan Penggunaan

  • Jangan mencoba memendekan, mengikat, atau mengikat simpul pada webbing sling.
  • Hindari paparan langsung dari matahari atau api.
  • Jangan digunakan pada suhu di atas 80°C atau di bawah 0°C tanpa berkonsultasi dengan pemasok.
  • Hindari paparan langsung bahan kimia tanpa berkonsultasi dengan pemasok.
  • Hindari pembebanan tiba-tiba.
  • Jangan digunakan bila terdapat jahitan yang longgar atau rusak.
  • Jangan gunakan sling dengan label yang hilang atau rusak atau tanda-tanda yang tidak terbaca dengan jelas.

Memilih Webbing Sling yang Tepat

Webbing sling tersedia dalam berbagai bahan dan ukuran, baik dalam bentuk satu kaki atau loop tak berujung. Saat memilih webbing sling yang tepat, pertimbangkan hal berikut:

Bahan

Webbing sling terbuat dari serat poliester (PES), serat poliamida (Nilon), atau serat polipropilena. Setiap bahan memiliki karakteristik dan ketahanan yang berbeda terhadap bahan kimia tertentu. Pastikan memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan.

Kapasitas Angkat

Pastikan webbing sling memiliki kapasitas angkat yang cukup untuk beban dan metode penggantungan yang digunakan. Terapkan faktor mode yang sesuai untuk pengaturan penggantungan yang digunakan.

Lingkungan Kimia

Jika akan digunakan dalam lingkungan kimia tertentu, seperti asam atau alkali, pastikan untuk berkonsultasi dengan pemasok mengenai kecocokan penggunaan sling tersebut. Beberapa bahan tidak cocok untuk digunakan dalam kondisi asam atau alkali.

Perlindungan Tambahan

Jika terdapat potensi gesekan, panas akibat gesekan, atau potensi pemotongan oleh tepi atau sudut tajam, pilih webbing sling yang dilengkapi dengan lapisan pelindung atau gunakan bahan pelindung yang sesuai.

Perawatan dan Inspeksi Rutin

Perawatannya terbilang sangat minimal. Sebelum setiap penggunaan, lakukan inspeksi dan dalam kasus adanya kerusakan atau cacat, segera laporkan kepada pihak yang berwenang. Webbing sling dapat dibersihkan dengan air bersih dan dikeringkan secara alami. Jangan memaksa mengeringkan dengan kekuatan eksternal.

Kesimpulan

Webbing sling adalah solusi pengangkatan dan pemindahan beban yang fleksibel, ringan, dan efisien. Dengan penggunaan yang tepat dan mengikuti praktik penggunaan yang aman, kita dapat menjaga keamanan dan efisiensi dalam proses pengangkatan beban. Pastikan untuk memilih webbing sling yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan, dan lakukan inspeksi rutin untuk memastikan kualitas dan keamanannya. Dengan penggunaan yang bijak, kita dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi risiko kecelakaan dalam lingkungan kerja.

“Webbing sling adalah alat yang sangat penting dalam industri pengangkatan dan pemindahan beban. Dengan menggunakan webbing sling yang tepat dan mengikuti praktik penggunaan yang aman, kita dapat menjaga keamanan dan efisiensi dalam proses pengangkatan beban.”

Untuk Informasi lebih detail, silahkan Hubungi Kami atau Klik Disini untuk melihat catalog product Kami.

FAQ

1. Apa itu Webbing Sling Belt DRI?

Webbing sling belt DRI adalah alat pengangkat (lifting) yang terbuat dari bahan webbing (anyaman) berkualitas tinggi. DRI adalah singkatan dari merek atau produsen tertentu yang dikenal akan kualitas produknya. Alat ini dirancang untuk mengangkat berbagai jenis beban dengan aman dan efisien.

2. Apa saja keunggulan Webbing Sling Belt DRI dibandingkan dengan alat pengangkat lainnya?

Fleksibilitas: Webbing sling belt sangat fleksibel dan mudah disesuaikan dengan bentuk beban, sehingga cocok untuk mengangkat beban dengan bentuk yang tidak beraturan.
– Ringan: Material webbing membuatnya ringan dan mudah dibawa ke mana saja, mengurangi beban kerja operator.
– Kuat dan Tahan Lama: Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, webbing sling belt DRI memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap abrasi dan kerusakan.
– Aman: Dilengkapi dengan kode warna sesuai kapasitas beban, memudahkan identifikasi dan penggunaan yang aman.

3. Bagaimana cara memilih Webbing Sling Belt DRI yang tepat untuk kebutuhan saya?

Kapasitas Beban: Tentukan berat maksimum beban yang akan diangkat.
– Jenis Beban: Pertimbangkan bentuk dan jenis material beban (misalnya, apakah beban tersebut memiliki ujung yang tajam).
– Lingkungan Kerja: Perhatikan kondisi lingkungan kerja (misalnya, apakah ada paparan bahan kimia atau suhu ekstrem).
– Konsultasi dengan Ahli: Jika ragu, konsultasikan dengan ahli atau produsen untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

4. Bagaimana cara merawat Webbing Sling Belt DRI agar awet?

Inspeksi Rutin: Periksa webbing sling belt secara berkala sebelum dan sesudah penggunaan untuk mendeteksi kerusakan seperti sobekan, aus, atau perubahan warna.
– Penyimpanan yang Tepat: Simpan di tempat yang kering, sejuk, dan terhindar dari sinar matahari langsung.
– Pembersihan: Bersihkan dari kotoran dan minyak setelah digunakan.
Hindari Beban Berlebih: Jangan gunakan webbing sling belt untuk mengangkat beban yang melebihi kapasitasnya.

5. Regulasi/standar apa yang mengatur Webbing Sling dan produk sintetik sling lainnya ?

Semua produk sintetik sling dari PT. Elhifa Intiguna sudah berdasarkan standar/regulasi EN 1492-1, EN 1492-2 dan CE. Juga terdapat sertifikat dan tag disetiap produk webbing sling, round sling, cargonet, sling bag, endless sling, one way sling, dan ratchet lashing.

Open chat
1
Powered by Elhifa
Salam Hangat,
Selamat Datang di PT. Elhifa Intiguna. Bila ada kebutuhan Lifting dan Rigging Equipment, Tim ahli Kami siap membantu. Chat Sekarang!!!